Breaking News

Program Kampus Mengajar,Kemendikbud Tugaskan 17 Mahasiswa Ke Lampung Barat




Sinarliwaonline.com-Kabupaten Lambar menerima 17 orang mahasiswa program kampus mengajar angkatan I tahun 2021 yang ditugaskan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Sekolah Dasar (SD) Negeri yang ada di kabupaten setempat Pada hari Senin 22 Maret 2021.

“Kedatangan mahasiswa tersebut telah kita sambut di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin (22/3),” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Selasa (23/3)

Bulki memaparkan, sebanyak 17 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai Perguruan Tinggi yaitu Universitas Lampung delapan orang, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dua orang, Universitas Teknokrat Indonesia dua orang, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya dua orang, Universitas Pembangunan Nasional Veteran satu orang, Universitas Muhammadiyah Metro satu orang, dan Universitas Pendidikan Indonesia satu orang. 

"Rata-rata mahasiswa yang ditugaskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Lambar ini merupakan warga Kabupaten Lambar,” ucapnya.

Kata dia, program kampus mengajar yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dalam rangka mendukung program merdeka belajar. 

“Kampus Merdeka dan membantu sekolah terdampak pandemi Covid-19, akan diselenggarakan mulai tanggal 22 Maret 2021 sampai dengan 25 Juni 2021”, Ungkapnya.

Bulki berharap "dengan adanya program kampus mengajar tersebut , para mahasiswa yang ditugaskan di Kabupaten Lambar dapat membantu pihak sekolah dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM), memperkenalkan ilmu informatika dan teknologi serta membantu pihak sekolah dalam hal administrasi sekolah dan lainnya. Mahasiswa yang ditugaskan di Kabupaten Lambar itu tidak semuanya dari Fakultas Keguruan atau Ilmu Pendidikan namun ada juga yang dari Fakultas Hukum, PGSD dan PAUD serta lainnya”, tutupnya.(Rexi)

Tidak ada komentar