Breaking News

LPNU Lampung Barat Hadiri Rakornas Di Kampus STMIK AMIK Bandung Jawa Barat.




Liwa-Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PCNU Lampung Barat ikut ambil bagian dalam  Rakornas LPNU Acara yang digelar di Kampus STMIK AMIK Bandung, Jawa Barat tersebut dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Sekjen Kementrian Koperasi dan UMKM RI serta staf ahli kepresidenan bidang perekonomian, serta undangan dari masing-masing PCNU seluruh Indonesia.Sabtu malam minggu (04/04/2021).


Ahmad Ansori, yang merupakan utusan PCNU Lampung Barat dalam laporannya mengatakan bahwa peserta yang hadir merupakan pengurus LPNU seluruh Indonesia baik tingkat pusat, wilayah dan beberapa cabang PCNU serta pelaku usaha baik koperasi maupun UMKM.

Lampung Barat diwakili UMKM binaan LPNU Kabupaten Lampung barat yaitu Gus Yusha ( YUSHA CAKE & CATRING ),"katanya. 


Lebih lanjut Ahmad Ansori yang juga menejer KOPI RIGIS dan KOPI BINTANG 9 tersebut mengatakan bahwa dalam Rakornas tersebut membahas sejumlah program yang akan dikerjakan oleh LPNU kedepan, terutama dalam penguatan ekonomi kerakyatan dan pengembangan permodalan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Nahdiyyin.

Dalam arahannya Ketua Umum PBNU DR. KH. Said Aqil Siraj mengatakan bahwa LPNU kedepan harus fokus pada pengembangan UMKM dan usaha-usaha mikro, sehingga NU kedepan menjadi pelopor utama di dalam pembangunan.


Acara yang digelar hingga malam hari tersebut diisi dengan pemateri dari Bank Syariah Indonesia ( BSI ) dimana pihak BSI akan membantu mempermudah LPNU yang memiliki Koperasi untuk mengakses dana LPDB sebagai tambahan permodalan.


Di tempat terpisah,  Gus Yusha, yang juga mewakili Lampung Barat berharap  Rakornas ini dapat mengorbitkan program-program  yang positif dan bisa diserap oleh setiap cabang serta mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,  sehingga berdampak positif dalam rangka peningkatan kesejahteraan pada wara Nahdiyyin. 


“Mudah-mudahan Rakornas ini membawa keberkahan Bagi masyarakat, khususnya peningkatan ekonomi warga NU,"Ujarnya.(Rexi)

Tidak ada komentar