Breaking News

SDN 02 Liwa Gelar Ujian Semester,Elmaneli: Protkes Diutamakan.


Lampung Barat - Melaksanakan ujian semester ditengah-tengah pandemi bukanlah perkara yang dapat disepelekan bagi sekolah yang melakukannya. Banyak hal dan persiapan yang harus diperhatikan demi mengutamakan kesehatan peserta didik.


Seperti hal nya yang dilakukan oleh Elmaneli kepala sekolah (kepsek) SDN 02 Liwa Kecamatan Balik Bukit, perihal pelaksanaan ujian semester bagi siswa siswinya.


"Pelaksanaan ujian kita lakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan, yaitu melakukan pengecekan suhu, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sarana prasarana pun sudah memadai," ujarnya.



Seperti yang terlihat, didepan setiap kelas sudah terdapat keran cuci tangan serta sabun bagi setiap siswa, dan setiap siswa yang melaksanakan ujian turut menjaga jarak.


"Ujian dilaksanakan menjadi 2 sesi guna mencegah terjadinya kerumunan, setiap kelas berisi 20 siswa yang dimana itu kami bagi lagi menjadi kelompok 1 dan 2, menjadi 10 siswa perkelas," lanjutnya.


Dengan didukungnya sarana prasarana guna pencegahan menularnya virus dilingkungan sekolah, diharapkan ujian tatap muka secara terbatas ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.(Ph)

Tidak ada komentar