Breaking News

Ketua IWO Lambar Dan Ketua LMP Lambar Ikut Memeriahkan Acara Pesta Sekura 4 Syawal Di 2 PEKON Yakni Sebarus Dan Geringan.


 Liwa-Pesta Masyarakat Lampung Barat Yang menjadi teradisi setiap habis lebaran Mengingat 2 tahun Yang lalu Tidak terlaksanakan akibat wabah Covid 19 melanda Seluruh negeri tak terkecuali kabupaten Lampung barat, Mengingat Tahun ini pemerintah Sudah membolehkan mudik Dan berkumpul Dengan sanak saudara di kampung halaman Nya masing-masing.

Tepat nya hari ini empat syawal dari lebaran masyarakat Pekon Sebarus tepatnya pemangku Jambong Dan Pekon geringan kecamatan batu brak, melakukan Pesta panjat pinang Dan halal bil halal di iringi masyarakat melakukan Sekura tanda kegembiraan menyambut hari kemenangan Mengingat Dari berpuasa di bulan Ramadhan selama sebulan penuh.

"Hari ini dua Pekon yakni Pekon Sebarus dusun Jambong Dan Pekon geringan kecamatan batu brak melakukan Pesta panjat pinang Dan teradisi Sekura, Yang selalu dilakukan Sehabis lebaran selama satu Minggu yakni dari 1 Syawal sampai 7 Syawal"Ungkap Rego Selaku Ketua LMP Lambar di lokasi Sekura cakak buah".

Dia berharap Agar Tahun Tahun mendatang Bisa di pasilitasi baik pemerintah daerah ataupun pemerintah Pekon, Agar teradisi Sekura cakak buah Bisa kita lanjutkan di masa masa mendatang,ini lah Bentuk kegembiraan masyarakat Yang sesungguhnya menyambut hari kemenangan Sehabis lebaran ini.ungkap dia.(Red)

Tidak ada komentar