Breaking News

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahtraan Rakyat(Kesra)Kota Lubuk Linggau Berkunjung Ke Kabupaten Lampung Barat.


Liwa-Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan Berkunjung kekabupaten lampung barat disambut Wasisno Sembiring SE.MP., Asissten bidang pemerintahan dan kesra Drs. Adi Utama, Kepala Bappeda Agus Tanto Basmar dan Kepala Dinas Koperindag Ir. Sugeng raharjo di ruang rapat Kantor Pesagi Kantor Bupati Lambar. Rabu (31/03/2021

Dalam sambutan nya Wasis Sembiring SE.MP yang mewakili Bupati Lambar menjelaskan kondisi geografis Kabupaten Lampung Barat yang memiliki luas 2.064 Km²  yang terbagi menjadi 15 kecamatan dengan masyarakatnya yang bekerja di sektor pertanian dan perkebunan,Bumi beguai jejama ini mempunyai 15 kecamatan dengan masyarakatnya yang kebanyakan bekerja sebagai petani Kopi Robusta.

Sejumlah potensi pariwisata unggulan yang dimiliki Lampung Barat, baik dari wisata budayanya maupun wisata alamnya,Untuk wisata budaya sendiri dapat terlihat baik dari adat istiadat maupun rumah adatnya yang masih terjaga dengan baik sampai saat ini.ungkap nya.

Sedangkan untuk wisata alam, Lambar memiliki wisata unggulan seperti kebun raya liwa, taman ham tebiu, danau ranau, keramikan, temiangan hill, bukit bawang bakung dan sunrise point limau kunci.

Lampung Barat mendapat julukan negeri di atas awan, hal itu terlihat dari hamparan awan putih yang dapat dilihat dari puncak perbukitan yang ada di Lampung Barat.

Lampung Barat memiliki wisata budaya dan wisata alam, dimana wisata alamnya banyak menyuguhkan pemandangan dengan hamparan awan putih, sehingga Lambar juga dikenal dengan sebutan negeri diatas awan.

program-program yang dimiliki Lampung Barat, mulai dari pitu program hingga tiga komitmen yang digalakkan di masa kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM) dalam mensejahterakan masyarakat.(Rilis/Rexi)



Tidak ada komentar