Breaking News

Pembinaan Aparatur Sipil Negara(ASN) Kementrian Agama Kabupaten Lampung Barat Oleh Drs.Hi.Juanda Naim .MH.





Liwa-Kementrian Agama kab upaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Drs. Hi. Juanda Naim MH Senin, (29/03/2021) di Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 1 lampung Barat, Pekon Tanjung Raya kec Sukau.

Dihadiri Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ketua Darma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Ny. Hj. Masnely Juanda Naim, Kepala Kantor Kementerian Agama Lambar Maryan Hasan, S.Ag .,M.Pd.I., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lambar Abdul Rosyid, para Dewan Guru dan para Penghulu yang ada di Lambar. 

Pada acara tersebut sekaligus dilakukan pengukuhan pengurus cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Lampung Barat Periode 2021-2025 dengan tema "Penghulu Profesi Terhormat dan Bermartabat" yang dilakukan oleh Ketua Umum APRI Provinsi Lampung Hi.Purna Irawan, S.Ag.

Pemerintah Kabupaten Lambar banyak menggulirkan program untuk kemenag, program itu merupakan impelmentasi dari program ke-7 Lampung Barat yaitu "peningkatan iman dan taqwa" dan merupakan salah satu wujud nyata menjadikan Lambar Hebat dan Sejahtera." ujar Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus.


Beliau juga menyampaikan kepada Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Lampung Barat. Semoga dapat selalu bersinergi bersama pemerintah dan dapat mensosialisasikan terkait keagamaan.


"Hari ini banyak paham radikalisme yang menganggap dirinya lebih baik dan suci, sehingga menganggap kita tidak baik. ini pesan untuk Kemenag Lambar untuk tidak henti-hentinya menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat (sahabat, kerabat, keluarga, tetangga dan termasuk di media sosial)." tegas Bupati Lambar.

Kepala Kemenag Lambar Maryan Hasan, S.Ag .,M.Pd.I. juga menyampaikan Program Pemerintah Daerah Lampung Barat banyak memberikan batuan untuk Kemenag Lampung Barat, mulai dari seragam gratis 4 stel untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang merupakan sekolah dibawah naungan Kementerian Agama. 

"Ada lagi bantuan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) beserta meubelair, Isbat nikah gratis bagi yang belum dapat buku nikah. Selain itu pemberian insentif guru ngaji, insentif marbot masjid, insentif imam masjid, bantuan pembayaran rekening listrik masjid, bantuan hari santri dan pemberian insentif guru honorer di bawah naungan kemenag yang launching tahun 2021 ini. Kemudian program umroh dan haji." lanjut Maryan Hasan S.Ag.., M.Pd.I.

Hal tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari Kepala Kemenag Provinsi Lampung Drs. Hi.Juanda Naim. "Saya mengapresiasi program-program Pemerintah Daerah Lampung Barat yang banyak menggulirkan programnya untuk Kementerian Agama. Semoga sinergi ini selalu terjalin baik dalam mensejahterakan masyarakat."(fikri)

Tidak ada komentar