Breaking News

SDN 01 Way Mengaku Gelar Ujian Semester,Protkes Paling Diutamakan.


Lampung Barat - Melaksanakan ujian semester ditengah-tengah masa pandemi bukanlah sesuatu yang dapat disepelekan bagi sekolah yang melaksanakannya. Banyak hal dan persiapan yang harus diperhatikan demi mengutamakan kesehatan bagi siswa peserta didik.


Seperti yang dilakukan oleh SDN 01 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit yang melangsungkan ujian semester tatap muka secara terbatas.


"Sistem ujian selama pandemi disini sift-siftan, dan dibagi menjadi 2 kelompok supaya tetap menjaga jarak aman," ujar panitia pelaksana ujian.


Selain sistem pembelajaran yang harus terbagi menjadi 2 sesi agar tetap menjaga jarak aman siswa, sekolahpun harus mendukung dari segi sarana dan prasarana penunjang protkes.


"Sarana prasarana seperti keran cuci tangan ditiap kelas berfungsi semua, sabun, pengecekan suhu tubuh, dan tissu disetiap kelas juga disini sudah tersedia. Alhamdulilah para orang tua murid juga sudah mendukung berlangsungnya ujian tatap muka disini dengan segala protkes yang telah disediakan pihak sekolah," lanjutnya.


Berlangsungnya ujian tatap muka secara terbatas disekolah diharapkan tidak menjadi tempat bagi penyebaran covid-19 yang membuat resah keluarga yang ada dirumah, dan pihak sekolah harus tetap mengedepankan prokes yang dianjurkan pemerintah seperti apa yang dilakukan oleh SDN 01 Way Mengaku.(p)

Tidak ada komentar