Breaking News

Lancarkan Jaringan Komunikasi Masyarakat,Indosat Bangun Kabel Optik


Lampung Barat -Indosat membangun jaringan kabel optik dari Kabupaten Lampung Barat, Lampung hingga ke perbatasan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk lancarkan jaringan komunikasi masyarakat.


Proyek penggalian dan pemasangan kabel optik tersebut merupakan obyek vital negara, dimana telekomunikasi termasuk 11 bidang yang diwajibkan harus selesai pengerjaannya dalam masa pendemi dikarenakan pada saat masa seperti ini semua serba Daring yang tentunya pendukung utama adalah bidang telekomunikasi.


Proyek ini diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dalam hal komunikasi untuk dapat mengakses informasi dan memudahkan proses belajar mengajar yang selama pendemi Covid-19 dilaksanakan dengan sistem daring (Belajar secara online). Hal ini ditegaskan oleh Humas dari PT. SUMBER CEMERLANG KENCANA PERMAI (SCKP) yang bergerak dalam bidang jasa penanaman jaringan, sebagai kontraktor pelaksana proyek tersebut, Senin (5/7/2021).


Dengan adanya proyek itu yang diharapkan dapat mengatasi permasalahan di masyarakat khususnya Lampung Barat dalam hal komunikasi. Selain itu dengan pembangunan kabel optik ini, maka diharapkan jaringan komunikasi berjalan lebih lancar, dan membantu masyarakat untuk melakukan komunikasi secara cepat


Pihak Indosat melaui PT SCKP meminta kepada masyarakat agar mendukung kegiatan  tersebut dan tidak terprovokasi oleh kabar pemberitaan yang miring tentang proyek tersebut.(Fik)

Tidak ada komentar