Breaking News

Kegiatan Ekstrakurikuler SMAN 1 Liwa Berupa Kemah Pramuka Di Lombok Seminung Menimbulkan Korban Tenggelam Dan Meninggal Dunia.

 


Liwa-kegiatan extra kulikuler berupa Kemah Pramuka Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1Liwa Di kecamatan Lombok seminung menyisakan rasa duka Atas Tenggelamnya Siswi Ifana Dapista warga Pekon Padang dalom kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung barat Jumat, 15/07/2022 sore.


Menurut Cerita Peratin Sukabanjar, Kejadian tersebut bermula saat dia bersama temannya hendak mandi di Danau Ranau dalam Acara kemah Pramuka, Masih suasana berenang korban tenggelam dan dilihat kawannya, kawannya langsung meminta tolong ke warga sekitar lokasi, dan warga sekitar lokasi setempat langsung datang untuk membantu mencari keberadaan korban dengan alat seadanya. ungkap Irwanda selaku Peratin.


Setelah pencarian kurang lebih 30 menit, korban ditemukan sudah meninggal dunia, korban langsung dibawa ke puskesmas Lombok seminung lalu di bawa kerumah duka di Pekon Padang dalom menggunakan ambulans hebat puskesmas setempat.


Menurut informasi dari kerabat Ifana ibu Yun, "Insya Allah dikebumikan besok dipemakaman umum Pekon Setempat, dan meminta doanya aja agar yang ditinggalkan mendapat kesabaran dalam musibah ini, dan kami keluarga tidak menyangka akan secepat ini ditinggalkan oleh Ifana mengingat anaknya baik dan bersahaja kepada keluarga dan rekan-rekan seusianya".


Kami berharap agar kedepannya acara kemah Pramuka seperti ini diawasi oleh pihak guru sekolah atau guru pembimbing, ini pelajaran kita untuk kedepannya agar ada pengawasan kalau sudah seperti ini, siapa yang bertanggung jawab, tutup dia.(Red)


Tidak ada komentar