Breaking News

PEKON Sebarus Mengikuti Rangkaian Karnaval Festival Sekala Bekhak Yang Di Pusatkan diLapangan Pasar Liwa

 


Liwa– PEKON Sebarus Mengikuti Rangkaian Festival Sekala Bekhak Ke-VIII (Ke-delapan) yang dipusatkan di lapangan merdeka Pasar Liwa, dimeriahkan oleh peserta pawai budaya Yang Hadir Dari berbagai Pekon Dan kecamatan di Lampung Barat dimana acara tersebut diwarnai guyuran hujan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta pawai,Pawai budaya tersebut, dimulai pukul 13.30 Wib.

Star dari Taman Kota Hamtebiu berjalan menuju ke lapangan merdeka liwa. Pawai ini menampilkan berbagai kostum tradisional dari 15 Kecamatan dan Pekon yang ada di Lampung Barat.


Melki dafir zata SE mengungkapkan, Festival Sekala Bekhak (FSB) merupakan ajang tahunan dan festival ini menjadi salah satu wujud misi pemkab di bawah Kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM), yakni menjadikan kota liwa sebagai kota budaya,dan Pekon Sebarus tampil Dalam tema ngantak kebayan (ngantar pengantin perempuan)

“Kita Pekon Sebarus patut bangga karena Tahun ini kita ikut andil Dalam karnaval pawai budaya,mengingat pada tahun 2021 Kita Masih suasana pandemi hingga event satu Satunya di kabupaten Lampung Barat Tidak Bisa terlaksana Mengingat event ini masuk dalam Calender of Event Pariwisata Nasional dalam program Kharisma Event Nusantara, dan pada tahun 2022 ini masuk kembali dalam 110 event yang ditetapkan kemenparekraf sebagai event festival nasional,”ungkap dia.


Masih menurut Peratin Karnaval kemilau budaya bumisekala bekhak merupakan salah satu rangkaian dari perhelatan festival sekala bekhak, di tahun ini 2022 mengangkat tema “sekura”, sekura merupakan kebudayaan yang asli Di kabupaten Lampung barat.

“Kami bangga bisa Ikut pawai kebudayaan ini di tengah arus modernisasi Dan digitalisasi Yang diwariskan dari nenek moyang di Masya silam dan masih bisa lestari dan berkembang, menjadi sajian atraksi di bumi sekala bekhak,” kata dia.(Red)

Tidak ada komentar