Breaking News

PPDB SMAN I Liwa Diperidiksi Terbanyak Peminat Bagi Siswa Siswi untuk ajaran 2023/2024 ini

 


Liwa - Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMAN I Liwa kabupaten Lampung Barat  Provinsi Lampung Tahun Pelajaran 2023/2024 ada sedikit perbedaan peminat antar sekolah satu dengan yang lain.


Dari sebanyak 2 SMA Negeri di kecamatan Balik Bukit Ada sekolah SMAN yang jumlah peminatnya sedikit, Bahkan peminatnya tidak lebih dari 100 calon peserta didik. 


PPDB SMAN Tahap I akan di mulai tanggal 12 Juni Dan pengumuman tanggal 14 sampai 17 Juni  Setelahnya akan dilakukan verifikasi berkas untuk menentukan calon peserta didik yang dianggap memenuhi syarat.


Kondisi tersebut dikomentari Pengamat Pendidikan Pachri Yang notabene tinggal Di kecamatan Balik Bukit , bahwa masyarakat sudah mulai cerdas memilih sekolah.


"Masyarakat kita sudah cerdas memilih sekolah yang berkualitas. Ada sekolah yang pendaftarnya di bawah rata-rata kalau boleh dibilang SMA Negeri nya tidak laku,"ujarnya.


Menurut Pachri, secara umum, dari 3 sampai 4 hari masa pendaftaran, sebanyak 300 calon peserta didik yang mau mendaftar di SMAN I Liwa Dan selebihnya Bisa untuk SMAN 2 Liwa 


Sekedar diketahui, tahap verifikasi berlangsung dari 13-16Juni 2023. Dan pengumuman yang lolos seleksi  (Jalur Afirmasi, PTO/Anak Guru, dan Prestasi) akan diumumkan pada tanggal 17Juni 2023.


Sedangkan, bagi siswa yang dinyatakan tidak lolos PPDB Tahap I, bisa mendaftar kembali di PPDB Tahap II untuk Jalur Zonasi.(Red)

Tidak ada komentar