Breaking News

Penerimaan Siswa Siswi Baru SMAN I Liwa Akan Membuka 50 Persentase Lewat Jalur Zonasi.

 


LiWA -Menjelang Pembukaan pendaptaran untuk calon siswa siswi Baru tahun ajaran 2023/2024 SMAN I Liwa membuka pendaftaran melalui empat zona,hal tersebut di sampaikan oleh wakil bidang humas bapak Ahmad Darmawan mewakili kepala sekolah SMAN I Liwa Drs Muhamad suharyadi.Mpd beberapa waktu yang lalu Dengan teknis Dan jadwal sebagai berikut:

1yakni perestasi akademik,

2.non perestasi akademik 

3.Orang tua pindah Tugas Dan.

 4.50% untuk Zonasi 

Jalur apirmasi dibuka tanggal 12 sampai 13 Juni 2023 Dan untuk pengumuman 15 Juni 2023.

 Dan untuk jalur zonasi, perestasi Dan pindahan orang tua, Dan pengumuman 14-17 Juni 2023. 

Beliau menambahkanTahun ini kita coba akan Kita benahi dengan sistem Yang Sudah Kita Terapkan,Agar sekolah Tersebut menjadi tertata kearah Lebih baik lagi, Mengingat sekolah Tersebut dulunya banyak perestasi hingga Kita bisa mempertahankan, mengingat kelulusan Tahun 2023 Banyak siswa siswi Kita Yang keterima Di universitas Ternama Yang Tersebar Indonesia,ini semua perlu Kita tingkat kan untuk dimasa masa mendatang, mengingat SMAN I Liwa adalah sekolah kebanggaan Kita,wabilhusus masyarakat Yang Terletak di jantung kota Liwa.

 Ditempat terpisah kami memintak Tanggapan masyarakat sekitar sekolah Tersebut Yang diwakili Komar,sebagai Calon wali murid Yang sebentar Lagi Akan ikut Mendaptar kan anak nya Sebagai Calon Siswa baru untuk ajaran 2023/2024.

Beliau berharap Agar Pihak sekolah menerapkan sistem zonasi Yang tepat, Jangan hanya Jadi wacana Di mulut saja, Tapi pas Tehnis di lapangan diduga banyak Di salah gunakan, dengan kepentingan pribadi alias ngisi kantong Dengan iming iming alasan beli korsi, buktikan Kalau itu betul betul diterapkan Di awali Tahun ajaran baru ini.

 Di lain Pihak kami Sebagai wali murid Banyak berharap kepada Kepala sekolah Yang Baru ini, Agar bisa mengembalikan nama Besar SMAN I Liwa dimasa kepemimpinan bapak Suyitno,Yang dulunya Sempat lumbung perestasi Di segala bidang, Yang belakangan ini Sempat merosot, Akibat sistem penerimaan siswa siswi Baru Yang Kurang pervisional, Banyak salah Di gunakan.

Dengan sistem kepentingan pribadi hingga diduga mencari keuntungan Di masa penerimaan siswa siswi Baru Tersebut, kami berharap Agar Di Tahun ini Tidak Ter ulang kembali.

Bapak Selaku media Tolong pantau Dan awasi apa benar tidak ada lagi sistem kayak Tahun Tahun sebelumnya, Yang Sempat heboh Di media sosial akibat kepala sekolah rekrutmen Yang salah, Yang memaksa rekrutmen Dari Luar zonasi, Bahkan dugaan jual beli Tempat duduk,alias Dengan bahasa trend dimasa itu jual beli korsi.

Dan itu semua selalu menjadi momok masalah Di masa masa Tahun sebelumnya,Dalam sistem rekrutmen siswa siswi nya Di ajaran baru.

Sebagai Calon wali murid dari SMAN I Liwa kami berpesan kepada kepala sekolah  bapak Drs Muhamad suharyadi.Mpd Yang notabene Pernah tugas Di kabupaten Lampung Utara untuk merubah tampilan Dalam rekrutmen Siswa Siswi Baru Agar kejayaan sekolah SMAN I Liwa Bisa Di raih kembali.(Red)

Tidak ada komentar