Breaking News

Pimpinan Muhammadiyah Lampung melantik Pengurus Daerah Muhammadiyah Lampung Barat Di Gedung Pancasila kompleks Pemkab Lampung Barat,Martin Wizep,SAg menahodai untuk Lambar.

 Liwa - Pengukuhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Lampung Barat periode 2023-2027di Lantik Di Gedung Pancasila kompleks Pemda kabupaten Lampung barat Yang Di hadiri Ketua pengurus Muhammadiyah Lampung hari ini  (29/10/2023

Acara yang digelar di Gedung Budaya Lamban Pancasila ini dihadiri oleh lebih dari 400 orang warga Muhammadiyah.



Pimpinan Daerah Muhamadiyah Lampung Barat dikukuhkan oleh Prof. Warsito, S.Si, D.E.A, Ph.D (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung) dengan susunan kepemimpinan Martin Wizep, S.Ag. sebagai Ketua,Sedangkan 'Aisyiyah yang merupakan organisasi wanita Muhammadiyah dikukuhkan oleh Prof. Enizar (Ketua Pimpinan Wilayah  'Aisyiyah Lampung) dengan susunan kepengurusan Defty Ekyasari sebagai Ketua.


Dalam kesempatan ini PD Muhammadiyah Lampung Barat juga melantik Pimpimpinan Majelis dan Lembaga.


Dalam sambutannya Ketua PD Muhammadiyah Lambar menyampaikan perlunya seluruh warga muhammadiyah untuk memajukan persyarikatan dan dakwah amar makruf nahi munkar.


"Support saudara-saudara semua sangat kami butuhkan untuk mejalankan organisasi ini. Mengemban amanah yang sangat besar tentu tidak dapat dipikul hanya oleh satu atau dua orang. Mari kita bersama-sama dan saling berkolaborasi baik dengan pemerintah daerah maupun dengan saudara-saudara kita di organisasi yang lain. Mari kita ber-fastabiqul Khairats", papar Martin.


Sedangkan dalam sambutan PW 'Aisyiyah Lampung Prof. Enizar meminta menghilangkan diksi-diksi negatif. "Jangan katakan amanah ini berat, jangan katakan kita tidak bisa, tapi mari bergandengan tangan sehingga yang sulit menjadi mudah dan yang berat menjadi ringan.

Ber  'Asyiyah itu bahagia dan membahagiakan, maju dan memajukan", jelasnya.


Sedangkan Prof. Warsito mengajak PD Muhammadiyah dan 'Aisyiyah membuat program kerja berbasis data dengan menganalisis kebutuhan masyarakat sehingga dapat mendukung peningkatan IPM di Lampung Barat. 


Kepala Deputi Pendidikan dan Moderasi Beragama Kementrian PMK ini juga meminta PDM dan PDA Lambar berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan daerah.(Rilis Humas Muhammadiyah Lambar)

Tidak ada komentar