Breaking News

Laskar Merah Putih Lampung Barat Melakukan Pelatihan Bela Negara,Yang Di Hadiri Dandim 0422 Letkol czi Beni Setiawan.


 LAMPUNG BARAT– Laskar Merah Putih Lampung Barat menyelenggarakan Pelatihan Bela Negara, yang bertempat di GSG Kodim Lampung Barat. Kamis, (25/03/2021).


Dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Dandim 0422/LB Letcol Czi Beni Setiawan,Perwakilan Polres Lambar, Ketua FKUB Lambar Abdul Rosid, Kepala Kesbangpol Lambar Muzakar, Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Lampung H. Johan Nasri dan  Ketua markas LMP Lampung Barat Rego Apriadi. 




Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung barat menuturkan bahwa, kewaspadaan Nasional adalah suatu kesiapan dan kesiapsiagaan yang harus dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Tujuan dari Bela Negara ini adalah suatu antisipasi dan aksi pencegahan sejak dini terhadap potensi ancaman yang dimiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.




Kegiatan Bela Negara ini merupakan salah satu aspek Dari kewaspadaan Nasional karena menyangkut Pertahanan dan Keamanan Nasional.


Bela Negara adalah suatu sikap dan tindakan Warga Negara yang teratur, menyeluruh, terpadu serta berlanjut yang di landasi oleh kecintaan pada Tanah Air serta kesadaran hidup Berbangsa dan Bernegara.




“Bela Negara merupakan wujud dari kecintaan kita pada Tanah Air serta kesadaran hidup dalam Berbangsa dan Bernegara dengan keyakinan terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara dan berpijak pada UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara,” ujarnya.(fikri)

Tidak ada komentar