Breaking News

Pengajian Dalam Rangka Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW,Sekaligus Penyerahan Insentif Guru Ngaji,Imam Masjid Marbot, Di Rumah dinas Bupati Lampung barat.




Turut Hadir Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Staf Ahli, Assisten, Kepala Perangkat Daerah, Para Imam Masjid, Marbot Masjid dan Guru Ngaji, serta penceramah Ustadz HI. Ahyar dari Kecamatan Sukau,23 Maret 2021, di Lamban Dinas Bupati Lambar, Komplek Kebun Raya Liwa Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Bupati Lambar Memberikan Insentif Kepada Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk 4 Kecamatan dengan jumlah keseluruhan 221 Orang. Untuk Kecamatan Sukau Berumlah 51 orang, Kecamatan Batu Brak 51 Orang, Kecamatan Lumbok Seminung 52 orang dan Kecamatan Balik Bukit 67 orang.

Kecamatan Sukau 51 Orang Guru ngaji : 31, Imam Masjid : 10, Marbot Masjid : 10.

Kecamatan Batu Brak 51 Orang, Guru ngaji : 31, Imam Masjid : 10, Marbot Masjid : 10.

Kecamatan Lumbok Seminung 52 Orang, Guru ngaji : 30, Imam Masjid : 11 , Marbot Masjid : 11.

Kecamatan Balik Bukit 67 Orang, Guru ngaji : 43, Imam Masjid : 12, Marbot Masjid : 12.

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyampaikan,"Pemberian Insentif tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin yang sudah berjalan memasuki tahun keempat.

Pemberian insentif tersebut merupakan wujud implementasi program ke 7 (tujuh), yaitu peningkatan iman dan taqwa.

Kegiatan Isra Miraj Tahun 2021 atau 1442 Hijriyah seperti ini mestinya diselenggarakan di surau atau masjid, namun karena pandemi covid-19 yang belum berakhir,  sehingga dilakukan secara sederhana seperti ini untuk menghindari wabah covid-19.

Pembagian insentif seperti ini merupakan tanggung jawab kita dihadapan Allah SWT untuk saling berbagi, dan tempat kita saling bersilaturrahmi.

Kegiatan Isra Miraj ini untuk mengingatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang  mendapat perintah langsung dari Allah untuk menegakkan sholat yang merupakan tiang agama. 


Mari kita berdoa dan saling mendoakan terutama kepada orang tua atau keluarga yang sudah mendahului kita

Sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan. Ramadhan tahun 2021 tidak akan jauh berbeda dengan tahun 2020, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.


Belum semuanya masyarakat merasakan vaksinasi, mungkin baru 10% yang sudah melakukan vaksinasi. masih sekitar 90%  belum melakukan vaksin. 

10% yang sudah dilakukan vaksinasi baru kepada pelayanan publik. Upaya pemerintah merupakan upaya luar biasa, untuk menambah keyakinan kepada seluruh pelayanan publik yang bekerja dalam melayani masyarakat. 


Kepada Masyarakat secara umum akan dilakukan vaksinasi. Ingatkan nanti yang sudah tercantum di entri data penerima vaksin, jangan sampai melakukan penolakan. Karena vaksin teruji aman dan halal. Vaksin menyehatkan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, terutama dari covid-19.ungkap nya.(Rexi)

Tidak ada komentar