Breaking News

Guna memajukan sekolah Kopi Di Lampung barat Bupati Beserta Rombongan Kunjungan Kerja Kesekolah Kopi Di Cisarua Kabupaten Bogor


Liwa-Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan kunjungan dalam rangka pengembangan sekolah kopi di Lampung barat guna mencontoh di Cisarua kabupaten Bogor,turut hadir ketua penggerak PKK,kepala bapeda,dinas perkebunan,PUPR,dinas sosial dan bagian protokol pada hari Selasa 06/04/2021 di Cisarua kabupaten Bogor.

Cimori memiliki banyak kesamaan secara substansi dimana awalnya di cimory terdiri dari para peternak penghasil susu.

Namun peternaknya sendiri tidak memiliki dampak langsung kepada peternak itu sendiri, sedangkan di lampung barat terdiri dari mayoritas petani kopi namun hasilnya belum bisa benar-benar mensejahterakan petani.

Namun sekarang dengan adanya pengelolaan yang baik dan terpadu cimori bisa mempunyai dampak yang luas terhadap peternak disekitar cimori.



Hasil inilah yang diinginkan agar nantinya hal-hal yang dilakukan oleh cimori juga bisa diterapkan  dilampung barat sehingga pada akhirnya parawisata bisa lebih berkembang sedangkan kesejahteraan petani kopi bisa lebih meningkat.


Sambutan Karina rianti triatmojo, Bisnis unit manager PT Wisata Sapta Pesona mewakili dari cimori.

Cisarua mountain dairy/cimori berbasis dari pnegolahan susu namun terkendala dengan hasil produksi yang melimpah sehingga sulit untuk memasarkan. 

"Hal itulah yang mendasari pemikiran sehingga upaya-upaya dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah bagi para peternak", Ungkapnya .(Rexi)

Tidak ada komentar