Breaking News

Meningkat kan Pengembangan Potensi Transportasi Pemkab Pesisir Barat Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Lampung Barat.


Liwa-Pj. Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo SE. MM., Kepala Bappeda Sukri, Kadis Perhubungan Hendri, Kadis Pariwisata Gunawan, Kadis Kominfo Miswandi Hasan, Kabid BPBD, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kabid Pertanian dan Peternakan, Sekretaris Dinas Perikanan, Kabag Tapem, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan Kasubbag Ketahanan Pangan di ruang rapat Pesagi Setdakab Lampung Barat Kamis, (08/04/2021).

Dalam sambutan nya Pj.Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo SE. MM. Kabupaten Pesisir Barat berada di tengah-tengah antara Kabupaten Kaur, Lampung Barat dan Tanggamus. Jika terjadi apa-apa, mungkin terjadi musibah seperti banjir, tanah longsor dan lainnya pasti yang repot membantu adalah kabupaten tetangga.


Jika terjadi emergensi jalan putus, longsor dan banjir, otomatis kabupaten sekitarlah yang membantu terkait pengalihan arus lalu lintas.

Kabupaten Pesisir Barat bayak hal yang mesti dikoordinasikan, mulai dari masalah transportasi hingga pariwisata.

Harapannya kerjasama seperti ini dapat berjalan, sehingga otomatis jika terjadi apa-apa dapat saling komunikasi. 

Terkait transportasi dan wisata banyak hal yang menarik, berharap ada kerjamsa (Tri Angel). Di Kabupaten Pesisir Barat ada tempat surving dan lokasi wisata yang pengunjungnya banyak turisnya.

Disamping itu, turis yang ada di Krui bisa disinggahkan di Kabupaten Kaur yang juga banyak wisatanya, dan juga bisa disinggahkan di Kabuapten Lampung Barat ke Danau Ranau dan ke tempat wisata lainnya.


Jadi kerjasama wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Kaur dan Lampung Barat (Tri Angel) ini dapat berjalan.

Mudah-mudahan kerjasama ini dapat segera terwujud. Kalau kerjasama ini terwujud, Bus Damri yang saat ini baru beroperasi lintas Liwa Lampung Barat hingga Bengkunat Pesisir Barat dapat ditingkatkan menjamah hingga ke Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. Sehingga pelayanan domestik akan bagus, dan kerjasama Tri Angel ini benar-Benar terwujud.

Selamat datang kepada rombongan yang Alhamdulillah sudah memiliki agenda khusus melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Lampung Barat.ungkap bupati Lampung barat yang di dampingi sekda dan kepala dinas di lingkungan Pemkab Lambar.

Ini sebuah bentuk langkah dalam proses maju kedepan, tak ada daerah yang maju tanpa penopang/bantuan dari tetangganya.ungkap parosil mabsus.



Terimakasih Gubernur Lampung, telah menempatkan orang yang tepat selaku Pj. Bupati Pesisir Barat. Melihat ada kebutuhan khusus yang sifatnya terintergrasi dan mesti ditangani bersama.

Semoga dengan pertemuan ini, ada inspirasi tersendiri dari kedua belah pihak yang menuju satu jalan dan tujuan, yaitu menuju Lampung Berjaya. Karena konteksnya bukan hanya kabuapten tetapi provinsi. 

Diharapkan kepada jajaran Pemkab Lampung Barat maupun Pesisir Barat dapat segera mengkaji dan membuat MOU kerjasama ini.

Pada kesempatan itu Sekaligus penyerahan pelakat antara Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.(Rilis/Rexi)

Tidak ada komentar