Breaking News

Pekon Sebarus Bersama Pekon Kubu Perahu Melakukan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid 19.


Lampung Barat - Seiring meningkatnya jumlah kematian akibat covid, Pekon Sebarus bersama Pekon Kubu Perahu mengadakan pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19 di Balai Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. Rabu, (04/08/2021).


Dalam pelatihan pemulasaran jenazah tersebut materi - materi disampaikan langsung oleh KaPus Harjunaidi yang didampingi oleh perwakilan MUI tentang cara mengelola jenazah covid yang agar tetap sesuai sebagaimana dalam syariat islam.


Bagi setiap relawan yang turut terlibat dalam pemulasaran jenazah covid dan pemakamannya akan mendapatkan biaya oprasional sebesar Rp 500.000/orang, yang dimana mulai dari Alat Pelindung Diri (APD) menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah disiapkan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).



"Dengan adanya pelatihan ini kami cukup senang karna bisa mengantisipasi apabila nantinya terdapat pasien meninggal akibat terjangkit virus covid, kami sudah mengetahui mulai dari pemulasaran jenazahnya hingga proses penguburan jenazah tersebut yang sesuai dengan protkesnya," ujar Aprilia Krisnawati Perwakilan Pekon Sebarus.


Lanjut Wahyudi Satgas Covid Pekon Kubu Perahu sebagai perwakilan Pekon Kubu Perahu mengatakan, Kami sangat berterimakasih atas adanya pelatihan ini sebab sangat berguna sekali buat menambah wawasan kami dalam menangani jenazah yang terpapar covid terlebih kami sebagai petugas satgas covid-19,"(Fik)

Tidak ada komentar